Tuan Rumah Kurang Percaya Diri (AFF)




Indonesia VS Malaysia dalam semifinal AFF 2010. Pertandingan diadakan dua kali, pertama di Bukit Jalil malaysia dan yang ke dua di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Indonesia.

Terjadi kecurangan atau tidak sportifnya penonton di Bukit Jalil. Entah apa yang difikirkan dalam benak para suporter malaysia?? Takut kalah atau apa? Motifnya tidak diketahu hingga kini. Mereka melancaarkan serangan Laser Hijau kearah para pemain Indonesia. Sebelum pertandingan dimulai kiper Indonesia MARKUS HARISON RIHIHINA sudah diincar laser hijau saat menyanikan lagu Indonesia Raya. Ini tanda ketidak percayaan diri dari para rakyat malaysia akan kemampuan timnya. Atas kekalahan malaysia dari Indonesia 5-1 saat babak penyisihan Group.

Markus diincar dari awal sebelum pertandingan.

Firman Utina saat ingin melakukan tendangan sudut.

Pada saat menit ke 54 pada babak ke II puncak dari serangan Laser Hijau. Saat itu malaysia mendapatkan tendangan pojok atau sudut, mungkin para penonton malaysia kurang percaya akan kemampuan dari memain bernomor punggung 8SAFIQ BIN RAHIM hingga menyerang kiper Indonesia dengan Lase Hijau untuk mengganggu konsentrasi atau mengecoh pandangan kiper.

Tim Indonesia melakukan protes kepada wasit dan para panitia penyelenggara dan pertandingan pun diistirahatkan kira - kira 5 menit. Penonton malaysia juga melempar kemabang api kedalam lapangan saat pertandingan diistirahatkan, perhatikan saat menit ke 2.18 pada video. Semakin memperlihatkan kejelekan atau kelemahan negaranya. Bagaimana sistem keamanan yang diterapkan disana??

Video Insiden Semifina AFF




Kejadian itu semakin memperlihatkan kejelekan atau kecurangan yang dilakukan oleh malaysia terhadap Indonesia. Sebenarnya ini mereka, membuat citra buruk bagi negara mereka sendiri dimata dunia.

*sumber :
www.youtube.com
http://www.affsuzukicup.com
www.google.com
www.yahoo.com

0 komentar:

Poskan Komentar