Album Vakansi 'White Shoes And The Couples Company'


Ini album dimana semua orang menunggu, terutama saya!!
Dimana saya kemarin baru membelinya tepat tanggal 15/10/2010, pukul 16:32:41 saya ke disctarra margo city,depok. Tadinya saya mau pesan online tapi berhubung saya ingin membelinya langsung jadi saya urungkan. Teman saya yang bekerja di Toko kaset juga sudah berkali - kali menawarkan saya untk nitip sama dia tapi mau gimana lagi saya maunya meliat album vakansi langsung dipajang di rak toko dan mengambilnya sendiri baru ada rasa kepuasan tersendiri (walau kata teman saya itu lebay tapi bagi saya itu satu kepuasan batin yang ngga bisa di ungkapakan).

Ini album ke 3 yang diluncurkan tetapi termasuk album ke 2 dari White Shoes and The Couples Company, karna album pertamanya adalah Album White Shoes And The Couples Company, lalu Mini Album yaitu Senja Menggila dan yang ke tiga adalah Album "Vakansi"....

Album vakansi merupakan album perjalanan mereka selama bersama - sama dengan white shoes and the couples company. Ada musisi senior yang membantu mereka seperti Om Oele Pattiselano, Om Faris RM dan beberapa lainnya. Serta teman - teman mereka membantu beberapa lagu seperti Oomleo dari 'GoodNight Electri', David Tarigan serta beberapa teman lainnya.

Judul lagu yang ada di Album Vakansi:
1.Berjalan -jalan
Ini sepertinya menggambarkan perjalanan para nono dan tuan selaa bersama  white shoes and the couples company. Walau mereka telah mengarungi dunia ini tapi mereka teteap cinta akan Bumi Pertiwi Indonesia. Ini sebagian dari lyric nya 'Pergi ke Amerika, Jepang, Kanada / Terbang ke Hongkong, Jeraman, Thailand / Tapi hati ter paku di Nusantara' sangan indah liriknya.

2. Zamrud Khatulistiwa
Setau saya ini lagu juga ada di Mini Album mereka yang menceritakan tentang bagaimana seharusnya kita mencintai bumi ini agar tidak terjadi Pemanasan Global. Sebagian lirinya : 'Tiada lagi hutan belantara / Pohon hijau habis tak tersisa / Gelapkan hatimu kini oh manusia / Alam rimba /  Sengsara / Jangan lagi, tak perduli / Sebelum semua / Terlambat ditelan Masa' ini seperti sebuah pesan peringngatan bagi kita semua.

3. Senja Menggila
Ini seperti gamaran ibu kota jakarta di sore hari, seperti ini liriknya : ' Berat terasa, senja semakin gila / Setiap orang ingin tinggal di Kota / Menyambut sinar mentari kota / Membash peluh menderai jiwa / Berpadu satu menuju cita / Bersama makmur sejahtera'.

4.Selangkah Keseberang
Di album ini mereka membawakan lagu dari Om Faris RM yang berjudul 'Selangkah Keseberang'. Seperti ini liriknya : ' Selangkah keseberang / Awal terungkap dalam diri / Walau terselubung kelabu / Renggut menyatukan / Menyapa arah yang kunjung tiba di awal duka'.

5.Rented Room
This is : ' So I can sleep tight / So I can sleep tight tonight / Dream of golden light, across the sea'.

6.Kampus Kemarau
Ini sama sepert kehidupan saya waktu semester 3 dan 4 yang kuliah di kampus G yang panas dan gersang. Reff : ' Oh hujan kami menanti / Ku berharap sangat setiap hari / Semantara ini kau libur ku mengerti / Oh tolong batara surya / kami tau engkau sedang bekerja / Tapi relakan sejenak kau sembunyi'.

7. Sans Titre
Song & Music Arr : Bung Rio Farabi

8. Hacienda
Song : Tuan Ricky Surya Virgana, Lyrics : Ade Firza Paloh, Music Arr : White Shoes And The Couples Company.

9. Masa Remaja
Ini seperti mengingatkan kita akan sewatu duduk di SMA sebagian lyric : 'Merekah bersemi gairah masa di SMA / Semerbak harumnya nirwana tak akan terlupa'.

10. Ye Good Ol' Days
Song : Ade Firza Paloh, Lyrics : Ade Firza Paloh & Nona Aprilia Apsari, Music Arr : WSATCC

11. Vakansi
Ini salah satu judul lagu yang dijadikan judul Album mereka. Lyrics : ' Mari berjalan kaki bersama - sama / Menikmati alam sentosa / Merayakan sinar sang surya / Mengabiskan hari'.

12. Kisah dari Selatan Jakarta
Dimana dilagu ini Oomleo yang menciptakan : ' Ijinkan hamba menutur sebuah cerita / Yang terpenggal di selatan jakarta bukan gegeap gempita, serta baik buruk sarana'. Siapa sangka Oomleo bisa menciptakan lagu seperti ini WOW!!!

13. Matahari
Kalau baru denger pertama kali lagu ini pasti aneh dah ketawa sendiri dengan cara pembawaan Nona Sari yang beda, apa lagi music nya yang ringan dan menghibur. Ini awalnnya : We're going back to Jayapura / No more pretend no pura -pura / Drinkin' to saman doye / black Brother all the way.

Saya harap seteah baca ini anda jadi mencintai music lokal yang berkualitas dan mendukung mereka dengan cara membelli Album mereka yang 'ASLI' bukan 'BAJAKAN'. Dukung music inde!!!!

1 komentar:

Qodrat Juwanda mengatakan...

tulisin lirik matahari juga kak :D

Poskan Komentar